Pengawasan Ketat Terhadap Ketersediaan Minyak Goreng

CANALBERITA.COM – Jajaran Polsek Seruyan Tengah kembali memperketat pengawasan ketersediaan dan harga minyak goreng di wilayah hukumnya, terlebih disaat bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M sekarang ini.

Sejumlah toko dan warung mereka datangi setiap hari untuk memastikan tidak adanya kelangkaan dan penimbunan minyak goreng.

Dikatakan Kapolsek Seruyan Tengah, AKP Rahail SH, kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari pimpinan agar semua wilayah dipastikan pasokan minyak goreng tersedia dan tidak terjadi kenaikan harga.

Tahapan Pilkada 2024

“Memang sebelumnya sempat langka dan harga melambung tinggi, namun sekarang ketersedian ada dan harga relatif wajar. Dan kegiatan ini kami lakukan setiap hari, baik sistem pengawasan dan penindakan maupun memberikan imbauan sebagai rapat yang dilakukan bersama forkopimda,” terang AKP Rahail, Santu 9 April 2022.

Dijelaskan mantan Kapolsek Gunung Timang ini, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan hukum apabila melakukan penimbunan dan menaikan harga tidak wajar.

“Sejauh ini tidak menemukan pelanggaran, namun kita akan terus memantau dengan melaksanakan patroli setiap harinya. Dari pengakuan pedagang pasokan tidak stabil karena tidak diketahui kapan datangnya,” sebutnya. (CNB1)