Pelaku Pencuri Emas Senilai Rp 40 Juta Ditangkap Tim Gabungan

CANALBERITA.COM – Jajaran Polsek Banama Tingang dibantu Resmob Polres Pulang Pisau berhasil meringkus pelaku pencurian emas milik seorang warga bernama Alex dengan total kerugian Rp 40 juta.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasihumas, AKP Daspin menerangkan, pencurian tersebut terjadi di Jalan Lintas Palangka Raya-Kuala Kurun, tepatnya RT 03 Desa Manen Kaleka, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau pada Minggu 24 April 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dimana waktu tersebut, pelaku JK bertamu kerumah korban dan disambut oleh korban dan keluarganya, kemudian disaat korban lengah pelaku JK langsung mengambil emas dan memasukannya ke dalam tas.

Tahapan Pilkada 2024

“Emas ditaruh korban dalam kamar di atas lemari pakaian. Dan waktu itu korban tidur sehingga pelaku langsung mengambil emas dan melarikan diri,” ucap Daspin, Rabu 27 April 2022.

Sekitar pukul 12.00 WIB, korban terbangun dan melihat temannya sudah tidak ada lagi di lokasi. Namun besok harinya 25 April 2022 pagi korban ingin mengecek emas ternyata sudah tidak ada lagi. Atas peristiwa tersebut korban melaporkan kejadian ke Polsek Banama Tingang.

“Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 40 juta. Berkat keterangan saksi dan penyelidikan kami Anggota Polsek Banama Tingang dibantu Resmob Polres Pulpis berhasil meringkus pelaku JK bersama BB, yakni 1 tas selempang, 1 botol transparan, 1 buah kalung emas berat 9,9 gram dan 1 unit Motor CBR Nopol KH 2636 YC,” pungkasnya. (CNB1)