Mobil Pikap di Gerasi Terbakar, Warga Pelatuk Mendadak Geger

CANALBERITA.COM – Heningnya malam membuat masyarakat di kesekitar kawasan Jalan Pelatuk, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mendadak geger setelah terdengar suara ledakan dari dalam gerasi rumah warga pada Jumat 22 April 2022 malam.

Kemudian tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dan muncul percikan api dalam gerasi tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata satu unit mobil pikap milik warga berinisial SY (61).

Mendapat informasi kebakaran tersebut Kepolisian Resor Kota Palangka Raya dengan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadinya kebakaran tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Setibanya di TKP, Ipda Tri bersama Piket Fungsi pun segera membantu upaya pemadaman serta pendinginan mobil terbakar bersama petugas damkar dan warga setempat.

“Mobil yang terbakar tersebut yakni satu unit mobil pikap milik korban berinisal SY (61). Alhamdulillah saat ini telah berhasil dipadamkan serta sedang dalam proses pendinginan,” ungkap Ipda Tri.

Seusai proses pendinginan, piket fungsi Polresta Palangka Raya pun melakukan olah TKP awal dan menghimpun informasi dari korban dan saksi yang mengetahui terjadinya kebakaran mobil tersebut.

“Berdasarkan keterangan yang berhasil kami himpun, peristiwa kebakaran mobil pikap ini pertama kali diketahui terjadi pada pukul 19.00 WIB oleh warga setempat,” terang Tri.

Dirinya melanjutkan, pada saat itu warga setempat terkejut dengan timbulnya asap mengepul dari dalam sebuah gudang bahan bangunan yang juga milik korban SY pada kawasan tersebut.

“Saat itu warga setempat pun segera menghubungi korban guna memberitahukannya, yang kemudian setelah diperiksa ditemukanlah mobil pikap tersebut telah dalam kondisi hangus terbakar,” lanjutnya.

Setelah terjadinya peristiwa tersebut, korban pun menyatakan ikhlas dan tidak merasa keberatan atas musibah yang menimpanya itu, sehingga dirinya memutuskan tak melanjutkan laporan kepada pihak kepolisian.

“Atas peristiwa ini pun kami mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar selalu waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah maupun bangunan pribadi dalam keadaan kosong, pastikan kondisinya telah aman,” pungkas Tri. (CNB1)