Mandi di Sungai, Anak 7 Tahun Tenggelam Terseret Arus

CANALBERITA.COM – Seorang bocah 7 tahun bernama Anora Natania tewas tenggelam pada Minggu 3 April 2022 sekitar pukul 14.00 WIB di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan Desa Parempei, Kecamatan Rungai, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Dari keterangan kepolisian, awalnya almarhum bersama tiga teman-teman sebayanya sedang mandi di pinggir Sungai Rungan Desa Parempei. Kemudian korban berjalan menuju arah air yang dalam hingga terseret arus .

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Rungai, Ipda Fedrick Liano. Menurutnya, disaat korban terseret arus tiga teman-temannya yang bersama saat itu tidak mengetahui bahwa almarhum menuju lokasi yang dalam.

Tahapan Pilkada 2024

“Korban ini tidak bisa berenang. Saat mandi dia menuju lokasi dalam tanpa sepengetahui taman-temannya, diketahui dia sudah terseret arus sekitar beberapa menit tangan dari dalam air yang terlihat,” ucap Kapolsek Rungan, Senin 4 April 2022.

Ia menambahkan, karena teman-temannya masih kecil tidak bisa menolong dan ditambah arus yang deras. Sehingga satu temannya langsung naik kedaratan melaporkan kejadian tersebut kepada warga.

“Sekitar 5 jam pencarian korban ditemukan sudah meninggal dunia kurang lebih 100 meter dari titik lokasi tenggelam. Kami dari Polsek Rungan mengucapkan bela sungkawa dan kami juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anaknya jangan sampai bermain ditepian sungai,” tuturnya. (CNB1)