Kapolsek Marikit Sosialisasikan Penerimaan Polri di Sekolah

CANALBERITA.COM – Kapolsek Marikit, Ipda Yubambang Kusnady bersama jajarannya melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri dari Akpol dan Bintara tahun 2022 di SMA Negeri 1 Marikit di Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan pada Senin 4 April 2022 pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek Marikit memaparkan mekanisme penerimaan Polri Akpol dan Bintara tahun 2022. Dijelaskannya, syarat umum dan syarat khusus penerimaan Polri tahun 2022.

“Pelajar boleh membuka Website resmi penerimaan Polri tahun 2022 dan penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH) dan Clear and Clean sehingga tidak ada pungutan biaya apa pun,” terang Yubambang Kusnady kepada canalberita.com melalui pesang singkat whatsapp.

Tahapan Pilkada 2024

Ditambahkannya, apabila ingin informasi lebih detail dan informasi sejelas jelasnya, silahkan mendatangi Bagian Sumber Daya Manusia di Polres Katingan. Bagi siswa yang berminat, jangan mudah percaya dengan bujuk rayu dengan iming-iming bisa memasukkan menjadi anggota Polri dengan imbalan uang.

“Disampingi itu kami juga menyampaikan bahwa Polres Katingan membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan dalam rangka persiapan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri. Dengan begitu paham dan mengerti proses penerimaan/seleksi dan gambaran menjadi anggota Polri baik itu penerimaan Akpol atau Bintara Polri,” jelangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Ipda Yubambang Kusnady juga meminta kepada pelajar dan pihak sekolah menyampaikan imbauan kamtibmas dalam pencegahan penularan Covid-19 agar tetap mematuhi prokes.

“Kita tekannya lagi, jangan pernah kendor terhadap penerapan protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 belum juga berakhir. Tetap jelankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” tutupnya. (CNB1)