Kapolsek Aruta IPDA Agung Sugiharto: Hari Pertama Puasa Stok Migor di Aruta Aman Terkendali

CANALBERITA.COM – Harga minyak gorek (migor) secara perlahan tapi pasti harganya terus merangkak naik, sehingga masyarakat yang ekonomi lemah merasa kebingungan.

Bagaimana dengan keadaan ‘Migor’ di Kota Kecamatan?, seperti salah satu Kecamatan terpencil di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yakni Kecamatan Arut Utara (Aruta). Seperti dikatakan Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto, di wilayah hukum Kecamatan Arut Utara  harga minyak goreng sampai hari puasa pertama, stabil, aman dan terkendali.

Kami bersama Babinsa Koramil Aruta pada Minggu kemarin telah melakukan monitoring stock persediaan dan harga minyak goreng kebeberapa toko. Hasilnya migor masih tercukupi tidak ditemukan adanya kelangkaan dan untuk daya beli masyarakat memang meningkat,“ kata Agung dikonfirmasi, Senin 4 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Lanjut Agung, walaupun Kecamatan Aruta dikelilingin perkebunan sawit, tapi tidak adanya Produsen, distributor maupun Agen Minyak goreng, para pendagang mendatangkan sendiri, membeli sendiri  secara partai dan eceran dari Pasar di Kota Kecamatan Pangkalan Banteng maupun dari sejumlah Pasar di Kota Pangkalan Bun.

Polsek Arut Utara selama bulan puasa tetap melaksanakan  monitoring  dan pengecekan secara berkelanjutan serta berkoordinasi dengan instansi terkait guna deteksi dini dan meminimalisir terjadinya penimbunan bahan pokok yang dapat menyebabkan kelangkaan harga bahan pokok,“ pungkas IPDA Agung Sugiharto.

Adapun sejumlah nama toko yang dimonitoring di Kota Pangkut Ibukota Kecamatan Aruta, yakni Toko KAHAYAN PUTRI, Toko JAMILAH, Toko AGUNG dan Toko PANJI.

Disclimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.