Kapolres Katingan Pantau Rikmin Peserta Calon Anggota Polri

CANALBERITA.COM – Polres Katingan menggelar tes Pemeriksaan Adminitrasi atau Rikmin awal berkas para peserta calon anggota Polri Tahun Anggaran 2022 bertempat di Joglo Polres Katingan, Selasa 12 April 2022.

Dalam pelaksanaan Rikmin calon peserta test penerimaan anggota Polri tersebut, Kapolres Katingan AKBP P Sonny Bhakti W bersama PJU mengecek langsung semua tahapan Rikmin.

Kapolres dalam pengecekan Rikmin mengatakan, pada peserta dan panitia serta pengawas bahwa dalam penerimaan anggota Polri, pihaknya memegang teguh prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis serta clear & clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.

Tahapan Pilkada 2024

“Oleh sebab itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan serta pengawas internal maupun eksternal,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Kabag SDM Kompol Sami’an menambahkan, dalam kegiatan Rikmin ini, mereka juga akan mengukur tinggi badan, berat badan, administrasi, termasuk KTP dan Akte Kelahiran.

“Setelah mengiktu kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk pemeriksaaan kesehatan (Rikkes) di Polda Kalteng dan menjalankan tahapan selanjutnya di Polda,” lanjut Kompol Sami’an.

Kabag SDM juga menjelaskan, apabila selama pelaksanaan tes Rikmin seluruh personel yang terlibat baik Panitia dan peserta wajib mengikuti protokol kesehatan.

“Sebelum masuk ruang tes wajib cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker,” tandasnya. (CNB1)