Jadikan Momentum Refleksi Diri, Lapas Palangka Raya Ziarah ke Makam Pahlawan

CANALBERITA.COM – Sepekan menuju Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Rabu 20 April 2022 kemarin. Kegiatan sendiri dilaksanankan secara serentak, seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah masing-masing.

Ziarah ke TMP ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022. Ziarah tabur bunga ini menjadi sebuah refleksi dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pendahulu yang terlah banyak berjasa bagi bangsa dan negara, termasuk dalam pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan.

Pada kesempatan ini, upacara turut diikuti oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya beserta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Kalimantan Tengah.

Tahapan Pilkada 2024

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono menyampaikan, bahwa momentum ini sebagai salah satu cara para Petugas Pemasyarakatan untuk refleksi diri dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan.

“Sebagai Petugas Pemasyarakatan, dengan melaksanakan ziarah ini, kita dapat jadikan momentum untuk refleksi diri dan menghormati jasa para pahlawan. Kita tunjukkan semangat dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan cara kita sendiri, tentunya untuk menuju Indonesia Maju,” ungkap Chandran. (CNB1)