Ini Cara Warga Desa Badirih Membangunkan Sahur

CANALBERITA.COM – Ada cara yang unik dilakukan oleh warga Desa Badirih, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) membangunkan warga lain untuk menyantap makanan sahur.

Berbagai cara membangunkan sahur pada saat dini hari rupanya sudah menjadi tradisi ketika bulan ramadan tiba. Di mana, tradisi ini dilakukan oleh warga kampung setempat.

Yanto warga Desa Badirih yang bergerak membangunkan sahur masyarakat sekitar mengungkapkan, dirinya sengaja diminta oleh warga untuk melakukan keliling desa membangunkan sahur.

Saya kebetulan diminta oleh warga untuk keliling desa sebelum makan sahur untuk membangunkan mereka, biasanya saya sendirian tapi terkadang ada juga beberapa orang pemuda yang ikut terlibat. Tapi ngak setiap hari mereka terlibat,” ucap Yanto, Rabu 20 April 2022 dini hari.

Dengan mengunakan sebuah toa dengan senter bertenaga baterai, ia berkeliling di sekitar kampung sembari mengumandangkan sholawat dengan suara lantang.

Cara membangunkan warga untuk sahur yang dilakukan pria yang akrab disapa Bapak Santi ini pun dijamin warga sekitar kampung langsung bangun dari tidur pulasnya. (BS/CNB)