Hanya 34 Sekolah di Kotim Lulus Sebagai Sekolah Penggerak

CANALBERITA.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengumumkan bahwa satuan pendidikan yang dinyatakan telah lulus sebagai sekolah penggerak hanya 34 sekolah.

Iya, yang lulus dan dinyatakan sebagai sekolah penggerak hanya 34 sekolah, itu hanya untuk jenjang TK, SD dan SMP,” ujar Pelaksana teknis Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati saat ditemui wartawan media siber beritasampit.co.id diruang kerjanya, Selasa 12 April 2022.

Meskipun telah dinyatakan lulus sebagai sekolah penggerak, lanjut Susi, kepala sekolah tetap mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan Mei akan datang.

Tahapan Pilkada 2024

Pelatihan mengenai sekolah penggerak akan diselenggarakan Mei mendatang. Jadwal pastinya kami masih menunggu petunjuk teknis dari pusat,” tegas mantan Sekretaris DLH Kotim ini.

Susi menjelaskan, program sekolah penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program ini akan mengakselerasi sekolah negeri maupun swasta untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Mengenai pendaftaran untuk sekolah penggerak tetap melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) di situs resmi Kemendikbud Ristek,” pungkasnya. (BS/CNB)