Gila! Barang Curian Dimasukan Dalam Pakaian, Emak-Emak Ditangkap Polisi

CANALBERITA.COM – Sudah tua bukannya memperbanyak ibadah, apalagi dibulan suci Ramadan. Justru melakukan perbuatan pencurian dengan mengutil barang-barang di sejumlah toko dan swalayan di Kota Palangka Raya.

Tidak hanya di Palangka Raya saja, kawanan pencuri atau pengutil ini juga beraksi di Banjarmasin. Namun perbuatan mereka berakhir di sel tahanan Polsek Pahandut setelah ditangkap melancarkan aksi di Toko Big Mart Jalan Seth Adji Palangka Raya.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati didampingi Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner Te’dang mengatakan, para pelaku ini melakukan aksi di Kota Palangka Raya di lima tempat kejadian perkara (TKP), seperti Toko Serba Rp 35.000 Jalan Tamanggung Tilung, Toko Serba Murah Jalan Seth Adji, Swalayan Sendy’s Jalan Ahmad Yani, Toko Mega Top (Toko Berkat) Jalan Seth Adji dan Toko Big Mart Jalan Setd Adji.

Tahapan Pilkada 2024

“Mereka komplotan dan bisa dibilang lintas provinsi, karena melakukan pencurian di Kalsel dan Kalteng. Empat pelaku berinisial KM (38), MS (60), MT (52) dan MH (42),” ucap Kapolsek Pahandut kepada awak media, Jumat 22 April 2022 sore.

Ia menjelaskan, mereka ini beraksi sejak tanggal 26 Maret – 27 Maret, dimana empat orang pelaku ini berangkat menggunakan dua sepeda motor mendatangi toko sasaran berpakaian seperti gamis.

“Barang yang dicuri mereka adalah pakaian, susi anak, sabu, parfum, bedak dan lainnya dengan total kerugian mencapai belasan juta. Modusnya adalah berpura-pura sebagai pembeli dan karyawan toko lengah barang curian dimasukan kedalam pakaian mereka,” tegasnya. (CNB1)