Dukung Pemerintah, PT RMU dan Kalteng22 Gelar Vaksinasi Covid-19

CANALBERITA.COM – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok, PT Rimba Makmur Utama (RMU) bersama Kalteng 22 kembali menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19.

Serbuan vaksinasi tersebut digelar di halaman Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Jumat 1 April 2022.

Manager PT RMU Katingan Mentaya Projek, Wimpi Aries zone mengatakan, saat ini vaksinasi digelar di empat titik lokasi yakni di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau, Pasar Besar Kecamatan Pahandut, Puskesmas Tangkiling Kecamatan Bukit Batu dan Puskesmas Rakumpit.

Tahapan Pilkada 2024

“Hari ini kita siapkan sebanyak 10.000 dosis baik vaksin 1, 2 maupun Booster di empat titik lokasi untuk saudara-saudara kita yang belum mendapatkan vaksin. Jika ada kekurangan, kita dibantu pihak Puskesmas yang ada di kecamatan setempat,” kata Wimpi.

Bakti kesehatan yang diinisiasi perusahan yang bergerak pada bidang lingkungan persisnya restorasi ekosistem ini masih dalam rangkaian kegiatan vaksinasi keliling di beberapa daerah Kalteng selama dua pekan yakni mulai Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan dan finish di Kota Palangka Raya.

“Kita targetkan, sebelum puasa saudara-saudara kita sudah  mendapatkan vaksin semua,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan komitmen PT RMU yang selalu ikut serta dalam kegiatan pemerintah pusat maupun daerah.

“Kegiatan PT RMU yang kami lakukan bersama Kalteng22 ini didukung penuh Pemerintah Daerah, Polda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung dan Kodim 1016 Palangka Raya,” pungkasnya.

Perwakilan Kalteng22  M Erlansyah Jamain mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Khususnya juga kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini  Kalteng22 bekerjasama dengan Korem 102 Panju Panjung,  Polda kalteng,  PT Rimba Makmur Utama dan Katingan Mentaya Project melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi massal di empat titik lokasi Kota Palangka Raya,” sebutnya.

“Semua ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, yang mana vaksinasi ini untuk mencegah penularan dan mengurangi resiko virus Covid-19,” tambah Erlan.

Sementara, Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman mengatakan, kegiatan bakti kesehatan ini di wilyahanya disediakan sedikitnya 500 dosis 1 dan 2 serta Booster dengan sasaran masyarakat umum.

“Untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19, PT RMU dan Kalteng22 serta didukung TNI Polri juga menyiapkan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya,” tandas Lurah. (CNB1/*)