Disebut Bakal Calon Gubernur Kalteng, Supian Hadi Sebut Ada Lebih Senior

CANALBERITA.COM – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) dua periode 2011 – 2021, Supian Hadi disebut-sebut punya kans sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Supian Hadi mengaku kalau dirinya adalah petugas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Saya ini petugas partai, kalau ditugaskan saya laksanakan, kalau saya diperintahkan memenangkan saya juga laksanakan,” katanya kepada beritasampit.co.id, 31 Maret 2022.

Menurut Supian Hadi, kalau dirinya tergolong junior untuk maju dalam Pilgub Kalteng 2024 mendatang. Dia menyebutkan masih banyak tokoh PDIP Kalteng yang lebih senior.

Tahapan Pilkada 2024

Di Kalteng, ada pak Agustiar Sabran, Willy M Yoseph, Persie M Yoseph, Arton S Dohong, Riban Satia dan beberapa tokoh PDIP lainnya,” jelasnya.

Kendati demikian, Supian Hadi selalu tunduk dengan keputusan partai. Sehingga siapapun yang direkom PDIP dalam Pilgub nanti, dirinya akan mendukung penuh.

Supian Hadi mengaku saat ini dirinya masih fokus untuk berusaha. Kendati demikian, dirinya tetap aktif melakukan komunikasi politik dengan partai.

Dengan DPP PDIP juga kami aktif komunikasi. Setidaknya setiap bulan saya laporan secara lisan,” jelasnya.

Selain itu, Supian Hadi juga tetap menjalin komunikasi yang baik dengan partai politik lainnya. “Di luar PDIP kami juga sering berdiskusi, pada dasarnya kami ini fulus usaha, kalau ada teman-teman dari partai politik bersilaturahmi saya selalu terbuka,” bebernya.

Supian Hadi yakin PDIP mendorong kadernya yang dinilai memiliki kapasitas sebagai leader dan berpotensi menang. “Intinya saya fokus usaha dulu, urusan calon ini itu mengalir saja,” tegasnya. (BS/CNB)