Dinilai Sangat Membantu Petani Sawit, APKASINDO Beri Penghargaan kepada BMB dan DPS

CANALBERITA.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang beralamat di Jalan Darung Bawan wilayah setempat mengularkan surat usulan pemberian penghargaan kepada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Berkala Maju Bersama (BMB) dan Supplier PT Dua Putri Sinarlapan (DPS).

Hal tersebut termuat dalam surat nomor 010/DPD-APKASINDO/PPS/IV/2022, yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP APKASINDO dan Ketua DPW APKASINDO Kalteng, perihal tentang usul pemberian penghargaan.

Karena menurut pengurus APKASINDO Pulpis, dua perusahaan tersebut telah banyak membantu petani sawit secara khusus petani sawit di Kabupaten Pulang Pisau, adapun hal yang menjadi dasar dapat diberikan penghargaan yaitu:

Tahapan Pilkada 2024

1. PT BMB sangat melayani dan menerima Tandan Buah Sawit (TBS) anggota atau petani sawit dari DPD Apkasindo Kabupaten Pulang Pisau melalui Kode Supplier 009.

2. Setiap kali Sopir-Sopir Dump Truk yang tidak sempat bongkar karena PKS tutup atau menunggu antrean, PT DPS memberikan tempat menginap dan makan minum.

3. Pada saat kondisi isu pelarangan oleh pemerintah tentang ekspor CPO, pihak PKS dan Supplier tidak menurunkan harga beli sehingga tetap melayani dengan harga yang standar/seperti biasa. Sedangkan beberapa PKS di DPD Apkasindo Kabupaten Pulang Pisau, telah menurunkan harga secara drastis sehingga menyebabkan kerugian bagi petani.

4. Bahkan proses pembayaran kepada petani selalu tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut, Owner PT BMB Cornelis N Anton sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada pihak. Sebab menurutnya, sudah suatu kewajiban sebagai perusahaan yang berinvestasi di Kalimantan Tengah untuk memperhatikan para petani kelapa sawit khususnya.

“Kami dari PT BMB sangat berkomitmen dalam mendorong petani kelapa sawit untuk meningkatkan taraf kehidupan. Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat, khususnya APKASINDO mempercayakan PT BMB dan PT DPS dalam sebuah penghargaan,” terangnya. (CNB1)