Babinsa Manuhing Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Rumah Ibadah 

CANALBERITA.COM – Babinsa Koramil 1016-04 Manuhing, Serma Marhadi MA wakili Danramil hadiri kegiatan penyerahan bantuan hibah kepada rumah ibadah dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang berlangsung di GPU Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Camat Manuhing Bambang Heri Mulyanto, Kabid Kesra Voni Rika dan Staf, Lurah Tumbang Talaken dan Kades  Kecamatan Manuhing serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat setempat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Bantuan hibah tersebut adalah bukti nyata kinerja Pemkab terhadap masyarakat dalam membantu kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Tahapan Pilkada 2024

Tujuan kegiatan sediri, katanya, adalah mendukung dalam penyiapan sarana ibadah sesuai kepercayaan agama masing-masing.

“Selaras dengan Program Pemerintah tersebut, perlu kami sampaikan sekaligus ingatan kepada penerima bantuan hibah tahun 2022, agar penerima bantuan hibah melaksanakan prinsip tertib administrasinya harus terpenuhi, peruntukan anggaran harus terinci dan penyampaian pertanggungjawaban pun harus tepat waktu,” ucap Bupati.

Sementara itu, Serma Marhadi menjelaskan, adapun bantuan hibah rumah ibadah diberikan kepada Mushala Al Iklas Desa Taringen sebesar  Rp 50.000.000, Gereja Bethel Desa Taringen sebesar Rp 50.000.000 dan Mushala Desa Fajar Harapan sebesar Rp 25.000.000.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Gunung Mas, atas kerja samanya selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui program dan kegiatan bidang keagamaan di lembaga keagamaan masing-masing,” ucap Babinsa.

Oleh sebab itu, hal ini menjadi penting karena peran dari lembaga-lembaga keagamaan untuk membentuk mental spiritual terhadap umat guna membentengi umat terhadap pengaruh negatif khususnya bagi generasi penerus kita.

“Saya berharap, bantuan hibah yang sudah diterima, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan diajukan,” tegas Babinsa Manuhing. (CNB1)