Warga Sampit Keluhkan Truk Angkutan Yang Ugal-ugalan di Jalan Kota

CANALBERITA.COM – Semakin padatnya aktivitas truk angkutan berat seperti membawa CPO, pasir maupun kontainer dengan muatan dikisaran 20 ton melebihi kemampuan badan jalan, melintas di jalan dalam kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dikeluhkan warga pengguna jalan.

Apalagi sejumlah truk kerap ada yang ugal-ugalan dan bergerombol memacu kendaraannya cukup cepat, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Semakin padat dan leluasa truk-truk besar melintas di dalam kota, apa lagi saat berangkat kerja pagi atau pulang kerja di sore hari. Yang menjengkelkan sudah kendaraannya besar ugal-ugalan lagi, seenaknya melaju dijalan kota,” keluh Dewi, salah seorang warga Kecamatan Ketapang, Senin 14 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Seperti dikabarkan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Johny Tengkere, pernah mengingatkan kendaraan angkutan berat yang melintas di jalan kota agar memperhatikan kecepatannya.

Saya tekankan Truk jangan ugal – ugalan masuk di jalan kota, berkendaraan dengan tertib, kalau tidak kami akan alihkan ke lingkar utara dan selatan,” tegasnya beberapa waktu lalu.

Dari laporan yang diterimanya, warga banyak mengeluhkan karena masih adanya para sopir truk mengemudi cukup membahayakan masyarakat pengguna jalan. Jika hal tersebut tidak diperhatikan oleh pemilik angkutan truk, maka pemerintah akan mengambil tindakan tegas.

Tertiblah jangan ngebut, seperti di bundaran pelan dan mengalah dengan kendaraan lain yang lebih kecil,”ujarnya

Menjaga keselamatan orang lain dan diri sendiri itu diutamakan. Nanti kita juga akan pasang spanduk untuk mengingatkan para pengemudi lebih memperhatikan kecepatan dan keselamatan berkendara,” tandasnya. (BS/CNB)