Warga Minta Loket Pelayanan RSUD Murjani Sampit Ditambah

CANALBERITA.COM – Para pasien yang antre menunggu giliran mendapatkan pelayanan di loket RSUD dr Murjani Sampit, mengoreksi pihak rumah sakit untuk menambah jumlah loket agar pelayanan lebih baik dan cepat.

Selain itu, yang disayangkan warga di tengah kesibukan jam kerja, masih ada saja pegawai yang meninggalkan tugasnya, padahal masih banyak pasien yang menunggu antrean.

Disaat jam kerja malah ditinggal, kalau sudah kesiangan sedikit saja dapat giliran, takutnya dokternya lagi yang sudah selesai tugasnya. Harusnya permasalahan kecil apapun dapat jadi bahan evaluasi pihak rumah sakit, agar lebih baik lagi memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata Arif, salah seorang keluarga pasien, Rabu 30 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Perbaikan pelayanan yang juga harus diperhatikan oleh pihak rumah sakit adalah memasang papan pemberitahuan pengambilan nomor antre. Karena banyak pasien yang datang kebingungan mendapatkan nomor antre tersebut.

Kalau orang yang sering berobat pasti sudah tau dimana ngambil nomor antrenya. Tapi kalau orang yang baru berobat, mereka pasti bingung saat masuk mencari dimana tempat mengambil nomor antrean itu,” tegasnya.

Harusnya saat masuk kedalam rumah sakit melalui Basement, sudah ada petunjuk atau papan pemberitahuan yang mengarahkan tempat dimana mengambil nomor antrean, biar warga tidak bingung,” sambungnya.

Arif memaklumi, tugas pegawai yang melakukan pelayanan cukup sibuk, namun bagaimana pun tanggungjawab dalam pekerjaan juga patut diperhatikan.

Kalau bisa ditambah lagi loket pelayanannya, terutama yang di bagian BPJS. Apalagi rumah sakit dengan gedung barunya ini sudah sangat nyaman, tentunya semakin nyaman jika didukung dengan pelayanan yang lebih cepat dan ramah,” tandasnya. (BS/CNB)