Warga Flamboyan Temukan Mayat Mengapung di Sungai Kahayan

CANALBERITA.COM – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di bantaran Sungai Kahayan tepatnya belakang Aline Foto Palangka Raya pada Sabtu 19 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Diketahui mayat yang belum diketahui identitasnya itu menggunakan baju hitam dan celana pendek hitam pertama kali ditemukan oleh warga bernama Hairulah.

Hairulah mengatakan, setelah dia mengetahui itu adalah mayat manusia dia langsung menghubungi anak dan menantunya, kemudian mengikat mayat agar tidak hanyut dan dilanjutkan melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Tahapan Pilkada 2024

“Posisinya tengkurap saat saya melihat. Kami disini tidak ada yang mengenali dan kemungkinan bukan warga kami,” ucap singkat kepada wartawan.

Sementara, Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner Te’dang menerangkan, sementara belum diketahui identitas korban dan pihak juga tidak pernah mendapat laporan orang kehilangan.

“Kalau kita lihat korban menggunakan baju hitam dan celana pendek hitam. Dan dari keterangan saksi awal dia mengira itu boneka dan setelah dekat baru sadar mayat manusia,” ungkap Iptu Yonika Winner Te’dang.

Ia menambahkan, setelah mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi di bantu oleh teman-teman ERP dan relawan lainnya jenazah dibawa ke Kamar Kamboja Doris Sylvanus untuk dilakukan visum.

“Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ada ditemukan tanda kekerasan, namun untuk memastikan itu semua menunggu hasil visum dokter forensik. Jenazah sudah membengkak dan kemungkinan lebih dari satu hari,” tuturnya.

Untuk memudahkan evakuasi, jenazah dibawa ke Pelabuhan Flamboyan dan langsung dibawa ke kamar mayat dilakukan visum.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan mencari keluarga korban, sebab dugaan korban ini orang sekitar lokasi,” tutupnya. (CNB1)