Ular Sanca Bersembunyi Dalam Jok Motor Mahasiswa

CANALBERITA.COM – Seekor ular jenis sanca berukuran panjang 1 meter bersembunyi dalam jok sepeda motor Yamaha MX KH 5826 TR warna hitam milik seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAKN) Palangka Raya, Selasa 15 Maret 2022.

Mulanya, pemilik sepeda motor bernama Novi ingin berangkat ke kampus namun sebelum berangkat dia membuka bagian jok untuk mengecek bahan bakar dan menaruh STNK.

Sontak, Novi terkejut ketika melihat seekor sanca melingkar di dalam jok sepeda motor dan secara spontan dia langsung berteriak dan menjauh.

Tahapan Pilkada 2024

Salah seorang warga Darni menerangkan, waktu itu dirinya sedang bertukang di belakang dan dipanggil oleh Novi mengatakan bahwa ada ular bersembunyi di sepeda motor.

“Awalnya ular dalam di atas tengki minyak, kemudian dia masuk kesela-sela sehingga menyulitkan mengusirnya. Sempat berapa lama kita buka jok motornya agar ular keluar tetapi malah menyelinap kedalam,” ucap Darni.

Sehingga lanjut Darni, pihaknya langsung menghubungi Tim Relawan dari Emergency Response Palangka Raya (ERP) untuk mengevakuasi. “Pemilik kotor (Novi) sudah berang mengguna sepeda motor kakaknya. Sepeda motor ini jarang dia gunakan dan saat membuka tiba-tiba ada ular, apakah dari kampusnya kurang tahu juga,” tutupnya.

Sementara, personel ERP Dendi menerangkan, pihaknya sempat kesulitan mengevakuasi karena ular menyelinap di dalam jok sepeda motor sepeda motor, sehingga harus membuka bodi menggunakan kunci L.

“Sulitnya karena ular menyelinap di dalam, sedangkan kita tidak memiliki kunci untuk membuka bodi sepeda motor. Kurang lebih 30 menit baru berhasil kita evakuasi,” tuturnya. (CNB1)