Truk Oleng Seruduk Bengkel di Sampit, Pengemudi Tewas

CANALBERITA.COM – Sebuah truk tangki dengan nomor polisi BK 8660 ER menyeruduk sebuah bengkel di jalan Jenderal Sudirman Km 4,5 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Akibat benturan keras itu, pengemudi mengalami luka parah dan meninggal ditempat kejadian, Minggu 20 Maret 2022

Kapolres Kotim AKBP. Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP. Salahiddin, membenarkan peristiwa tersebut, dan kasus itu telah ditangani pihaknya.

Kejadian bermula sewaktu sebuah mobil truck tangki warna putih kuning  dengan nopol BK 8660 ER, yang dikemudikan Sabri (52) melaju di Jalan Jenderal Sudirman dari  Arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Tahapan Pilkada 2024

Kemudian truk tiba-tiba oleng hingga masuk ke bahu jalan sebelah kanan arah Sampit hingga menabrak truck tangki warna biru putih dengan nopol AD 1585 JC, yang sedang parkir dibahu jalan, dan kembali oleng ke kiri hingga menabrak bangunan Bengkel motor.

Akibatkan peristiwa itu pengemudi truck tangki putih meninggal ditempat, karena mengalami luka berat dengan memar pada dahi, hidung dan mulut mengeluarkan darah. Korban telah dilarikan ke Rumah Sakit dr Murjani Sampit untuk penanganan medis dan visum,” kata Salahiddin, kepada media ini.

Terkait laka lantas tersebut, Salahiddin juga mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Apabila lelah atau mengantuk kalau bisa istirahat sejenak. Perlu di ingat bahwa kecelakaan di awali dari pelanggaran lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,”pungkasnya. (BS/CNB)