Truk Kontainer Tabrak Pohon dan Rusak Fasilitas Traffic Light di Sampit

CANALEBITA.COMSebuah truk kontainer seruduk pohon di pinggir jalan Pelita Barat Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Akibat kejadian tersebut fasilitas traffic light di perempatan jalan Pelita – HM. Arsyad rusak parah, Sabtu 25 Februari 2022, sekitar pukul 14.00 Wib siang.

Truk dengan nomor polisi H 1675 FS tersebut, kini telah diamankan ke Satuan Lalu Lintas Polres Kotim untuk diproses lebih lanjut.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tengkere menerangkan, sejumlah fasilitas yang rusak yakni tiang traffic light dan juga CCTV jalan.

Saya sudah minta pihak Lantas untuk menilang Truk Kontainer dan memproses sesuai peraturan yg berlaku serta tidak mengeluarkan sebelum Pihak Perusahaan/Pemiliknya menyelesaikan kerusakan dan kerugian yg ditimbulkan,” katanya.

Lampu traffic light tetap kami nyalakan, karena jika dimatikan akan mengganggu arus lalin. Untuk kerusakan yang ada kami atasi sementara,” tungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kotim Oktav Pahlevi mengungkapkan sopir truk tersebut bernama Pamat, dan mengaku tak sengaja menyeruduk pohon karena menghindari kendaraan lain.

Sopir mengaku menyenggol pohon menghindari selisihan mobil di tikungan dari arah berlawanan. Kita juga memeriksa ternyata sopir juga tidak membawa kelengkapan dokumen kendaraan seperti STNK maupun SIM,” ujarnya.

Selain diproses secara hukum, sopir maupun pemilik kendaraan yang diduga milik PT. Anisa tersebut, harus bertanggungjawab menanggung seluruh kerusakan fasilitas negara tersebut.

Kita belum tahu berapa kerugiannya, ini masih kita hitung,” pungkasnya. (BS/CNB)