Tingkatkan Kemampuan Calon Dokter, Rumkit Bhayangkara Kerjasama dengan UPR

CANALBERITA.COM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan calon dokter, Polda Kalteng melalui Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya bersama RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) di Mapolda setempat, Selasa 15 Maret 2022 pagi.

Adapun penandatanganan perjanjian kerjasama ini terkait Praktik Klinis Mahasiswa Fakultas Kedokteran UPR dengan kedua Rumah Sakit terkemuka di Kota Palangka Raya tersebut.

Dalam pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Kedokteran UPR dengan RSUD dr Doris Sylvanus dan Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya, disaksikan dan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari serta Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Bidang Administrasi Umum, Lies Fahimah.

Tahapan Pilkada 2024

Wakapolda manyampaikan, perjanjian kerjasama ini sebagai wadah untuk melakukan pendidikan atau Teaching Hospital bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran UPR guna meningkatkan kemampuan calon dokter dalam melaksanakan keilmuannya dalam bentuk praktik secara utuh di lapangan.

“Perjanjian kerjasama ini bermakna sangat strategis, yaitu peluang untuk memperkuat jalinan kemitraan dan sinergi polisional,” ungkapnya

Lebih lanjut, Wakapolda Kalteng juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah mempercayakan Polda Kalteng melalui Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya dan RSUD dr Doris Sylvanus untuk dijadikan Teaching Hospital bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya,” ungkap Ida.

Di kesempatan itu turut dihadiri oleh Kadinkes Kalteng dr Suyuti Samsul,MPPM, Kadisdik Kalteng HA Syifudi SPd MSM, Ketua Komkordik Dr dr Sigit Nurfianto. (CNB1).