Tidak Nyalakan Lampu Sen, Satu Pengendara Tewas Tabrakan

CANALBERITA.COM – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Pelita Desa Batu Belaman (depan mini market mega mart) Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 15 Maret 2022 sekitar Pukul 08.45 Wib.

Kecelakaan itu akibat tabrakan sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam putih dengan sepeda motor jenis Honda Beat Street. Dalam kecelakaan diketahui 1 orang tewas dan 1 lagi mengalami luka ringan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria membenarkan telah terjadi musibah kecelakaan tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Kejadiannya pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2022 sekitar Pukul 08.45 Wib telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Pelita Desa Batu Belaman  RT. 03,“ ungkap Bayu.

Menurut saksi mata, sewaktu Sepeda Motor jenis Honda Vario Hitam Putih dengan No.Reg : AA 6142 LP yang dikendarai Apriliya Margiyanti (24) berjalan dari arah Kumai menuju ke arah Pangkalan Bun.

Sesampainya di tempat kejadian di depannya sepeda motor jenis Honda Beat Street warna hitam nomor reg K 4375 CC yang dikendarai  Sutiyah (37) sedang berbelok ke kanan dan tidak menyalakan lampu sein. Karena jarak yang sangat dekat sehingga terjadi tabrakan dengan perkenaan depan-samping kanan.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan pengendara Sepeda motor jenis Honda Beat Street, Sutiyah mengalami luka berat di bagian kepala, dan saat korban dibawa ke rumah sakit diperjalanan meninggal dunia. Sementara pengendara Honda Vario Apriliya Margaret mengalami luka memar di bagian wajah dan telah dirawat di RSSI Pangkalan Bun,” ungkap Bayu.

Kasat Lantas Polres Kobar mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat, agar lebih hati-hati dan selalu waspada apa bila mau belok jangan lupa lampu sen dinyalakan dan saat ini cuaca kurang bersahabat, sering hujan mengakibatkan jalan licin, jadi harus lebih hati-hati. (BS/CNB)