Simpan Sabu, Pria 28 Tahun Diringkus di Panarung

CANALBERITA.COM – Diduga menyimpan narkotika jenis sabu-sabu, seorang pria berinisial YY (28) yang tinggal di Mess Mitra Keluarga Kelurahan Panarung diringkus jajaran jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya pada Rabu 2 Maret 2022 pukul 13.00 WIB.

Lantaran, pria yang kesehariannya sebagai sopir tersebut menyimpan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 59,5 gram saat ditangkap pihak kepolisian.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Narkoba Kompol Asep Deni Kusmaya membenarkan atas penangkapan terhadap seorang pria yang diduga sebagai kurir sabu-sabu tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Menurutnya, dari tangan pelaku YY berhasil menyita satu paket sabu-sabu dengan berat 59,5 gram yang dibungkus dengan buah foam net atau jarring buah, kemudian dibungkus pelaku menggunakan plastic hitam putih.

“Selain barang bukti sabu-sabu kami juga menyita satu unit ponsel milik pelaku yang digunakan untuk transaksi,” ucap Kompol Asep Deni Kusmaya, Jumat 4 Maret 2022.

Asep menambahkan, sekarang ini pelaku dan barang bukti narkotika sudah diamankan di Satresnarkoba untuk dilakukan tindak lanjut atau pengembangan dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut.

“Kita belum bisa menjelaskan terlalu jauh, karena kasusnya masih pengembangan. Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) Undang – Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya. (CNB1)