Seorang Mekanik Meninggal Tertimpa Truk

CANALBERITA.COM – Sungguh tragis yang dialami M. Fauji (18), seorang mekanik bengkel mobil Setia Kawan, yang berada di Jalan Tjilim Riwut Km 48 Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, meregang nyawa akibat tertimpa sebuah mobil truk CPO saat sedang memperbaiki kampas rem mobil tersebut.

Kapolres Kotim AKBP. Sarpani, melalui Kapolsek Cempaga Iptu. Bambang Priyanto membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya telah menindaklanjuti kasus kecelakaan kerja yang menimbulkan korban jiwa itu.

Peritiwa naas tersebut terjadi pada Jumat 25 Maret 2022, sekitar pukul 19.15 Wib, di bengkel mobil Setia Kawan milik Abdul Hadi, dimana saat itu korban bersama dengan pemilik bengkel dan rekannya Ahmad Baihaki, sedang memperbaiki mobil truk tangki CPO dengan Nopol. KH 8084 LN, karena patah sumbu (blumbungan) dengan cara mengganti dengan sumbu yang baru.

Tahapan Pilkada 2024

Pada saat sumbu sudah terpasang,  sebelumnya ban sebelah kanan dipasang oleh korban saat sedang memperbaiki kampas rem sebelah kanan, namun tiba-tiba tanah untuk tumpuan dongkrak yang menahan beban truk amblas, akibatnya truk terguling kekanan dan menimpa korban yang saat itu tidak bisa menyelamatkan diri karena berada di posisi dibawah truk.

Rekan-rekan korban berusaha menyelematkan, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata Bambang, Minggu 27 Maret 2022.

Berdasarkan Visum bahwa korban mengeluarkan darah dari kuping kanan dan kiri serta hidung akibat tulang kepala korban  remuk,  tulang leher remuk, bagian dada luka memar,  bahu luka memar serta posisi kepala menghadap ke kanan akibat tertindih benda berat.

Pihak keluarga menyatakan bahwa meninggalnya korban adalah musibah dan tidak menyalahkan siapapun,” pungkasnya. (BS/CNB)