Selama 3 Tahun Anak Bawah Umur Dicabuli Pria Setengah Abad

CANALBERITA.COM – Perbuatan seorang laki-laki 50 tahun sangat bejat. Untuk menyalurkan nafsu birahinya, SD tega mencabuli anak yang masih dibawah umur sejak tahun 2019 sampai 2022.

Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditia Dhani mengatakan, SD sudah ditetapkan tersangkan oleh penyidik setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan dilengkapi dengan alat bukti.

Dari pemeriksaan, tersangkan ini mengakui melakukan persetubuhan kepada korban sejak umur 9 tahun -12 tahun atau dari tahun 2019 – 2022 di beberapa lokasi.

Tahapan Pilkada 2024

“Persetubuhan yang dilakukan tersangkan di sebuah rumah kosong di Desa Sungai Kuning, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar,” ucap Kasat Reskrim, Selasa 8 Maret 2022.

Modus yang dilakukan oleh tersangka, yaitu melontarkan rayuan serta membawanya berhubungan badan dan mengancam dengan menakut-nakuti dengan kutukan sakit dan gatal bila apabila tidak melayani.

Dan terungkapnya adalah kecurigaan orang tua korban atas perubahan tingkah laku anaknya, sehingga orangnya pun mencoba menanyakan kepada anak apa yang terjadi.

Bak bagai petir menyambar setelah mendengar pengakuan anaknya, sehingga orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan tak berapa lama pelaku berhasil ditangkap.

“Tersangkan dijerat dengan Pasal 81 Ayat 1 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pergantian Undang-Undang RI Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Dengan Ancaman 15 tahun penjara,” sebutnya. (CNB1)