Sejumlah Nakes di Palangka Raya terkonfirmasi Positif Covid-19

CANALBERITA.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebutkan ada sebanyak 159 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana data tersebut terhitung dari awal Januari sampai Februari akhir.

“Dari awal tahun kemarin sampai akhir bulan Februari ada sekitar 159 Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Sedangkan untuk bulan Maret, tercatat satu orang yang terdeteksi. Jadi totalnya ada 160 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Andjar Hari Purnomo belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Andjar, adapun kondisi Tenaga Kesehatan yang terpapar virus Corona saat ini. Rata-rata mengalami gejala ringan seperti sedikit demam, batuk dan sebagian besar hampir tanpa gejala.

Tahapan Pilkada 2024

“Seluruh yang terkonfirmasi positif saat ini sedang dalam perawatan. Sedangkan untuk yang 101 orang kontak erat kami minta untuk melakukan isolasi mandiri,”tuturnya.

Dirinyapun menginformasikan, banyak tenaga kesehatan yang menjalani perawatan dan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat positif Covid-19 ataupun kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Namun tidak sampai menggangu pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan tetap berjalan. Kendala sudah dapat diatasi oleh tim manajemen pelayanan kesehatan. Walau memang tidak bisa optimal,” tutup Andjar Hari Purnomo. (BS/CNB)