Satu Orang Positif CV-19 Saat Operasi Yustisi Palangka Raya

canalberita.com — Operasi Yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) kembali dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari Personel Kodim 1016 Plk/Koramil Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Perwira Pengendali Polresta Palangka Raya Ipda Omar Rustafa yang ikut melaksanakan operasi yustisi tersebut menjelaskan, saat pelaksanaan operasi tersebut sebanyak 48 orang pelanggar, yang tidak mengenakan masker dikenakan teguran tertulis, dan di berikan sanksi sosial yakni menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dan menghafalkan Pancasila.

“Selanjutnya petugas dari Puskesmas Kereng Bengkirai melakukan test swab antigen kepada 22 orang pelanggar, dan satu orang dinyatakan positif. Sehingga segera ditindaklanjuti oleh Nakes dari Puskesmas Kereng Bengkirai,” kata Perwira Pengendali Polresta Palangka Raya Ipda Omar Rustafa saat melaksanakan operasi yustisi di sekitaran Jalan RTA Milono, Sabtu 19 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Omar menambahkan, kegiatan ini dilakukan guna menjaga kedisiplinan prokes di masa Pandemi yang masih melanda hingga saat ini, sebagai bentuk upaya mitigasi dan penanggulangan Covid-19.

“Kami berharap masyarakat Kota Palangka Raya senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dan Instruksi seperti Surat Edaran yang telah diterbitkan oleh Mendagri, Gubernur Kalteng, sampai walikota Palangka Raya guna mengoptimalkan upaya penanggulangan Covid-19,” pungkasnya.

 

(BS/CNB)