Sambut HUT ke-48, Korem Panju Panjung Gelar Operasi Bibir Sumbing

CANALBERITA.COM – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, Komando Resor Militer 102 Panju Panjung atau Korem 102 Panjung Panjung menggelar operasi bibir sumbing gratis.

Dokternya sendiri bekerjasama dengan Yayasan Smile Train dan dilaksanakan di RS TNI AD Palangka Raya Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya.

Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya bakti sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah kalimantan Tengah.

Tahapan Pilkada 2024

Komandan TNI AD di Kalimantan Tengah ini menambahkan, operasi bibir sumbing ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-48 Korem 102/Pjg yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat Kalteng.

“Dalam menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat, salah satu contohnya operasi bibir sumbing ini,  semua elemen harus bersinergi dalam satu frekwensi. Ke depan kita kembangkan dengan melibatkan lebih banyak elemen dari unsur-unsur Pentahelix,” tutur perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya.

Ia menjelaskan, targetnya adalah 48 orang sesuai dengan HUT Korem 102 Panju Panjung. Namun bilamana pasiennya lebih baik tetap dilayani.

“Target kita adalah 48 orang. Kita harap kegiatan ini membantu saudara kita tersemyum lagi dan memang biaya operasi tidaklah murah maka dari itu kami hadir,” tuturnya.

Sementara, Penyang salah satu anak pasien bibir sumbing mengatakan, program Korem 102 Panju Panjung sangatlah membantu dia sekeluarga karena sebagai masyarakat tak mampu.

Sebab, katanya, biaya untuk operasi tidaklah murah sehingga dengan kesempatan tersebut adalah momentum yang baik. Apalagi dirinya dari Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas langsung difasilitasi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 102 Panju Panjung, sudah memfasilitasi operasi bibir sumbing ini khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” tutur Penyang. (CNB1)