Rumkit Bhayangkara Gelar Baktikes Pengobatan dan Vaksinasi Gratis

CANALBERITA.COM – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng melaksanakan Bakti Kesehatan Pengobatan gratis dan vaksinasi bagi masyarakat, Jumat 25 Maret 2022 pagi.

Hal tersebut adalah salah satu rangkaian memeriahkan Haru Ulang Tahun (HUT) ke-27 Polda Kalteng.

Kegiatan tersebut berlangsung di RT 01/RW 01, Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangu, Kota Palangka Raya tepatnya di Sekretariat Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tahapan Pilkada 2024

Terdapat sebanyak 42 orang tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tim Kesehatan Mobile dan Batalyon Vaksinator Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang diterjunkan dalam bakti sosial tersebut.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr Anton Sudarto melalui Ketua Koordinatar Kegiatan Penata Siti Asiyah mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kesehatan Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara Palangka Raya bagi masyarakat Kelurahan Kameloh Baru terlebih dimasa pandemi.

“Berkat dukungan dari masyarakat sekitar dan Pemdes kegiatan ini diharapkan berjalan lancar. Bahkan saya mengucapkan juga terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Siti menambahkan, dalam pelaksanaan tadi terdapat 329 warga yang hadir dengan rincian sekitar 238 orang yang mengikuti pengobatan dan 91 orang mengikuti vaksinasi secara gratis.

“Antusiasme warga yang ingin bervaksin sangat tinggi, sehingga ini dapat meningkatkan persentase jumlah penerima vaksin di Kalimantan Tengah,” bebernya Siti.

Selain itu, pihaknya juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga usai mengikuti pelaksanaan pengobatan maupun vaksinasi gratis. (CNB1)