Polsek Serteng Cek Pasokan Migor di Pasaran

CANALBERITA.COM – Dalam mengantisipasi kelangkaan minyak goreng dipasaran, Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH bersama tujuh anggotanya turun memantau ketersedian di sejumlah tempat, Selasa 29 Maret 2022 pagi.

“Ini adalah tindak lanjut instruksi pimpinan, agar ketersedian minyak goreng di pasaran dan toko aman terlebih sekarang ini mendekati bulan suci ramadan,” ucap AKP Rahail.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan di wilayah hukum Polsek Seruyan Tengah, khususnya di Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Agung. Dimana mendatangi toko-toko mengecek ketersedian minyak goreng dan harga.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu, katanya, sesuai kebijakan pemerintah tentang penetapan harga setara tersebut sebagai komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau dengan rangkaian giat tersebut.

“Kami melaksanakan monitoring pengecekan stok minyak goreng di Toko Ritel dan pasar. Hasil pantauan stok aman, namun untuk harga berpariasi. Untuk kisaran harga minyak goreng kemasan/premium masih normal tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga,” ujar mantan Kapolsek Gunung Timang ini.

Untuk tujuan dari kebijakan pemerintah tentang penetapan harga setara tersebut sebagai komitmen pemerintah memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau.

“Kendala yang ada saat ini untuk pasokan minyak goreng di toko-toko serta warung masih belum stabil, dimana kuantitas dan jadwal pasokannya tidak dapat dipastikan,” terangnya. (CNB1)