Polres Bartim Musnahkan Sabu dan Inex Asal Kalbar

CANALBERITA.COM – Barang bukti narkotika hasil pengungkapan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Timur dari tangan dua orang tersangka, YEP (43) dan NI (26) dimusnahkan pada Selasa 8 Maret 2022 di Mapolres setempat.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa, sabu-sabu sebanyak 489,57 gram dan 38 butir inex.

Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra menerangkan, barang bukti tersebut adalah hasil pengungkapan Satresnarkoba pada 19 Februari 2022 di Jalan Negara Ampah-Buntok, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalteng.

Tahapan Pilkada 2024

Yang mana, katanya, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika Pasal 91 Ayat (2), serta penetapan status barang bukti sitaan narkotika dari Kejaksaan Negeri Barito Timur, Nomor: B-416/O.2.17/Enz.1/03/2022 tanggal 2 Maret 2022.

“Barang haram yang kita musnahkan ini diamankan dari tangan tersangka YEP dan NI, yang dibawa mereka dari Kalimantan Barat untuk diedarkan di Kabupaten Barito Timur,” ucap Afandi Eka Putra.

Dijelaskannya, dari hasil pengungkapan ini ribuan nyawa manusia berhasil diselamatkan dari, dan juga dapat merusak generasi bangsa ini.

“Marilah kita bersama-sama memberantas dan memutus mata rantai peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Barito Timur, dengan komitmen menyelamatkan generasi penerus bangsa,” pungkas AKBP Afandi. (CNB1)