Polres Barsel Turunkan Tim Khusus Pantau Ketersedian Migor

CANALBERITA.COM – Polres Barito Selatan (Barsel) langsung membentuk tim khusus dalam memantau ketersediaan minyak goreng di pasaran. Hal tersebut adalah menidaklanjuti instruksi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat vicon dengan seluruh Kapolda dan Kapolres se-Indonesia, Senin 14 Maret 2022.

Sehari setalah instruksi tersebut, Tim Khususb bersama Dinas Perindag dan Bulog setempat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah agen dan toko untuk memastikan ketersediaan minyak di pasaran.

Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman menyebut, pihaknya sebelumnya sudah bergerak untuk memantau dan mengecek ketersediaan minyak goreng untuk memastikan penyebab terjadinya kelangkaan.

Tahapan Pilkada 2024

“Di wilayah Barsel hanya ada tiga agen minyak goreng dan kami sudah melakukan pengecekan disemua agen tersebut. Dari hasil pengecekan, stok minyak goreng masih aman, jadi kami imbau kepada masyarakat tidak usah panik,” ujar Kapolres.

Ia kemudian menerangkan, dalam pengecekan oleh tim tidak menemukan agen ataupun toko yang menimbun minyak goreng. Namun, apabila terbukti ada oknum yang mencoba nakal mencari keuntungan dengan memanfaatkan situasi, pihaknya akan menindak tegas.

“Kepada masyarakat apabila menemukan penimbunan agar jangan ragu melaporkan. Bagi yang terbukti menimbun minyak goreng, akan dikenakan pasal UU perdagangan dan UU perlindungan konsumen,” tegasnya. (CNB1)