Persit KCK Cabang XLII Ikuti Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

CANALBERITA.COM – Rangka menyambut HUT ke-76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit Ny Merry Rofiq Yusuf bersama Pengurus ikuti Webinar tentang “Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita” di ruang Command Center Makodim 1016/Plk, Kota Palangka Raya, Rabu 2 Maret 2022.

Webinar tersebut dibuka oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal Mabesad, sedangkan materi webinar disampaikan oleh Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto, Kolonel Ckm dr Bagus Sulistia Budhi.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Persit KCK, Ny Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya dan diharapkan banyak manfaat dari acara ini.

Tahapan Pilkada 2024

“Mari kita bersama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri,” ungkapnya.

Sedangkan, Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi memaparkan bahwa, kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal.

Kesehatan mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalamnya terdapat kemampuan-kemampuan untuk mengelola stres kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya,” kata Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi.

Sementara itu, Ny Merry Rofiq Yusuf selaku Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 dalam kesempatan tersebut mengajak semua anggota Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 agar membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara mengkomsusi makanan yang sehat.

“Kemudian lebih giat memanfaatkan waktu untuk berolahraga serta membiasakan berpikir positif dalam menghadapi berbagai kesulitan. Terlebih sekarang ini pandemic Covid-19 masih berlangsung, maka dengan berpikir positif dan hati tenang maka sangat kecil kemungkinan terkonfirmasi Covid-19,” tuturnya. (CNB1)