Perampok Gunakan Senpi Mainan dan Sajam Beraksi di Alfamart Sampit

CANALBERITA.COM – Upaya perampokan oleh seorang pria diduga menggunakan senjata api mainan dan senjata tajam terjadi di salah satu ritel Alfamart di Jalan Ahmad Yani Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu 27 Maret 2022 malam.

Kejadian tersebut terekam jelas melalui CCTV yang ada di ritel tersebut. Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.40 Wib malam, disaat Alfamart sudah tutup. Namun trali ritel tersebut belum sepenuhnya di tutup rapat, karena masih ada 2 orang karyawan yang sedang membuat laporan dimeja kasir.

Memanfaatkan kondisi malam yang cukup gelap dan minim cahaya di lokasi kejadian, pelaku yang sendirian mengenakan pakaian hitam, berperawakan kurus tinggi, bertopi dan membawa tas ransel masuk kedalam ritel dengan mendorong pintu trali.

Tahapan Pilkada 2024

Kemudian pelaku langsung mendekati kedua karyawan yang berada dimeja kasir dengan menodongkan diduga seperti senjata api.

Namun melihat salah seorang karyawan laki-laki berupaya melakukan perlawanan dan akhirnya terjadi perkelahian dengan pelaku.

Merasa mendapatkan perlawanan, pelaku kemudian mengeluarkan diduga pisau dari balik pinggang kanannya dan berupaya menusuk korban, dan kemudian melarikan diri.

Orang itu datang mengancam minta serahkan duit, dengan pistol mainan. Kemudian berkelahi dengan teman saya dan mengeluarkan pisau. Beruntungnya tidak ada yang luka,”kata Manda, salah seorang korban, saat dikonfirmasi media ini, Senin 28 Maret 2022.

Setelah mengeluarkan pisau dan berusaha menyerang teman saya, kemudian dia lari,” sambung Manda.

Atas kejadian ini, kedua karyawan Alfamart yang menjadi korban pencurian dan kekerasan tersebut, langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP. Sarpani, melalui Kasat Reskrim Polres Kotim AKP. Gede Agus Putra Atmaja, saat dikonfirmasi masih belum memberikan tanggapan terhadap kasus dugaan curat tersebut.

Saya cek dulu ya,” jawabnya singkat. (BS/CNB)