Patroli Kompleks Puntun, Tim PPRC Polda Kalteng Amankan Dua Pria Bawa Sabu

CANALBERITA.COM – Dua orang pria usai membeli sabu-sabu di kompleks Puntun, Kota Palangka Raya diamankan personel Ditsamapta Polda Kalteng yang tergabung dalam Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC), Rabu 16 Maret 2022 dini hari.

Kedua pelaku diamankan di dua tempat berbeda, saat petugas melakukan patroli cipta kondisi Harkamtibmas yang dipimpin oleh Ipda Lukas Priambudi Eko Saputro menaruh curiga dan sempat membuang barang bukti plastik kecil berisi sabu.

Kedua pelaku yang ditangkap diketahui berinisial RC (22) dan AJ (41), yang mana mereka diduga sebagai pengguna.

Tahapan Pilkada 2024

“Iya benar anggota kita berhasil mengamnkan dua orang terduga pelaku pengguna narkoba. Mereka ditangkap saat anggota kita melaksanakan patroli dan melihat kedua pelaku dilokasi berbeda dengan gelagat mencurigakan, kemudian waktu ditangani anggota sempat membuang sesuatu dan teryata sabu-sabu,” ucap Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Cahyo Widiarso.

Ia menerangkan, penangkapan kedua pelaku ini di lokasi kompleks Puntun Kota Palangka Raya. Mereka langsung diamankan dari tempat kejadian, yang bersangkutan dibawa ke Mako Ditsamapta untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diserahkan kepada Polresta Palangka Raya.

“Patroli yang dilakukan tersebut adalah untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dari tindak kejahatan, termasuk dari peredaran narkoba. Kita berharap juga masyarakat berperan aktif untuk menjaga keamanan lingsungan dengan mengaktifkan pos kamling dan atau bilamana ada yang mencurigakan bisa melaporkan ke kantor polisi terdekat,” imbuhnya. (CNB1)