Pasar Murah Minyak Goreng Curah di Kelurahan MB Hilir Kotim Diserbu Warga

CANALBERITA.COM – Kegiatan pasar murah minyak goreng curah yang digelar Pemerintah Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, bekerjasama dengan PT. Citra Borneo Indah (CBI) Group, mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Dijadwalkan kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai 10-12 Maret 2022.

Alhamdulillah kegiatan operasi pasar minyak goreng murah ini sangat membantu masyarakat dilingkungan RT maupun RW yang ada di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Khususnya di Kelurahan MB Hilir,” kata Lurah MB Hilir Rita Purwanto, Kamis 10 Maret 2022.

Dirinya juga bersyukur animo masyarakat sangat tinggi dan senang bisa mendapatkan minyak murah tersebur. Rita berharap kedepannya pihaknya maupun Kelurahan yang lain juga bisa menfasilitasi program seperti ini.

Tahapan Pilkada 2024

Kegiatan ini sangat mambantu, sebab di Kelurahan MB Hilir ini juga banyak juga masyarakat yang kurang mampu,” Imbuhnya.

Sementara, Department Head CSR CBI Group Mahesha Lugiana mengatakan, program pasar murah minyak goreng curah ini telah dilaksanakan di beberapa lokasi Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, diantaranya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Seruyan, Sukamara dan di Lamandau.

Pada hari ini kita laksanakan di Kabupaten Kotim, dan ini merupakan kegiatan perdana kami yang menyasar didua titik yakni di Kelurahan MB Hilir dan Kelurahan Baamang Barat,” kata Mahesa

Untuk dua Kelurahan tersebut total minyak goreng yang disalurkan sebanyak 4.000 liter, masing-masing Kelurahan mendapatkan jatah 2.000 liter, dengan harga jual Rp 11.500 sesuai dengan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) dari Pemerintah.

Dalam pelaksanaannya pembelian kita batasi maksimal 5 liter per orang, hal ini kita lakukan guna mencegah adanya oknum yang berupaya memanfaatan kesempatan menimbun minyak goreng ini,” ujarnya.

Selain itu Ini memang arahan langsung dari pemilik perusahaan ini bapak H. Abdul Rasyid AS, yang ingin penyaluran minyak goreng curah ini bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat ditengah kelangkaan pasokan minyak goreng saat ini,”sambungnya.

Agar penyaluran minyak goreng curah ini bisa dirasakan masyarakat Kota Sampit, pihaknya juga mencoba berkoordinasi dengan kelurahan yang lain, agar bisa menyediakan tempat untuk melaksanakan operasi pasar tersebut.

Selain dua Kelurahan ini memang tidak ada permintaan untuk operasi pasar, namun kita akan coba koordinasikan lagi dengan pihak Pemerintah Kecamatan apakah ada lagi yang dimungkinkan melaksanakan kegiatan ini selain didua kelurahan ini,” pungkasnya. (BS/CNB)