Masyarakat Apresiasi Pasar Murah Berkah

CANALBERITA.COM – Anggota DPR RI dari Komisi III, H Agustiar Sabran menggelar Pasar Murah Berkah bagi masyarakat Kalimantan Tengah di tiga wilayah, Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit, Kabupaten Kapuas pada Selasa 29 Maret 2022 pagi – selesai.

Tiga bahan pokok yang disediakan adalah gula pasir sehar Rp 10 ribu/kg, minyak goreng Rp 15 ribu/liter dan beras food estate Rp 7.000/kg.

Koordinator Pasar di Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan, Pasar Murah Berkah yang diinisiasi oleh bapak Agustiar Sabran bekerjasama dengan NU Kalteng, Kadin Kalteng, HIPMI Kalteng, GP Ansor, KNPI Kalteng dan BKPRMI.

Tahapan Pilkada 2024

Menurutnya, sedikitnya disediakan 2 ribu bahan kebutuhan pokok terdiri gula pasir, minyak goreng dan beras food estate.

“Kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok seperti minyak goreng dan gula yang harganya lebih miring dari pasaran. Gula dijual Rp 15 ribu/kg, minyak goreng Rp 10 ribu/liter dan beras food estate Rp 7.000/kg,” ucap Sigit Widodo.

Ditambahkan pria yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya itu, ini adalah terobosan dari H Agustiar Sabran dimasa sulit dan mulai merangkak naiknya harga bahan pokok terlebih menjelang bulan suci Ramadan.

“Dan Alhamdulillah minat masyarakat sangat banyak dan kita harapkan acara berjalan lancar. Kita juga berharap semoga kegiatan Pasar Murah Berkah ini dilaksanakan kembali sehingga membantu meringankan bebas masyarakat karena subsidi yang diberikan cukup besar,” terangnya.

Salah seorang warga yang ikut mengantri, Ibu Yuni warga Katimpun menerangkan, Pasar Murah ini sangat membantu dalam segi harga yang sekarang ini mulai merangkak naik di pasaran. Cara mendapatkan pun sangat mudah karena harus mendaftar online terlebih dahulu sebelum pelaksanaan.

“Harganya jauh lebih murah dari pasaran, kita berharap ada lagi nanti,” ucap singkat wanita berhijab tersebut. (CNB1)