Masjid Dibobol Maling, Uang Wakaf Digasak Pelaku

CANALBERITA.COM – Aksi pencurian di rumah ibadah kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini, pelaku menyasar Masjid Baitul Muttaqin Jalan Tjilik Riuwt Km 10 Kota Palangka Raya pada Senin 21 Maret 2022 subuh.

Dari keterangan marbot (kaum) Masjid, Masrani, pencurian tersebut baru diketahui ketika ingin melaksanakan salat subuh. Dimana pintu bagian depan dan sejumlah barang di masjid hilang serta uang kotak amal.

“Diketahui sekitar pukul 04.00 WIB saat ingin melaksanakan Salat Subuh. Waktu itu saya datang ke masjid tiba-tiba pintu bagian depan sudah terbuka dan saya masuk kok berhamburan dan sejumlah barang-barang pun hilang,” ungkap Masrani kepada wartawan.

Tahapan Pilkada 2024

Ia mengatakan, barang-barang yang hilang berupa kipas angina, alat pengeras suara masjid dan uang wakaf turun diambil oleh pelaku. “Pintu depan dibuka paksa dengan cara dicongkel. Ini masih ada bekas congkelan,” ujar marbot masjid tersebut.

Untuk kerugian, dalam aksi pencurian oleh orang tak dikenal tersebut kurang lebih 1 juta rupiah.

“Hilangnya alat pengeras suara terpaksa kita tidak manual, padahal sebentar lagi mau Salat Tarawih. Kita belum tahu juga sampai kapan tidak menggunakan pengeras suara, semoga ada orang berbaik hati,” tuturnya. (CNB1)