Lamandau Luncurkan Dua Unit Bus Sekolah Gratis

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Lamandau meluncurkan 2 unit Bus Sekolah gratis.

Pada akhir-akhir ini sering terlihat Bus Sekolah dari Dishub berlalu lalang di pagi dan siang hari menjemput dan mengantar anak sekolah.

Ria Mekar Anggreni seorang ibu rumah tangga saat diwawancara mengatakan, baginya bus ini sangat berarti, khususnya bagi para orang tua. Hal ini mengurangi beban orang tua untuk antar jemput anaknya juga menghemat pengeluaran minyak kendaraan.

Tahapan Pilkada 2024

Bus Sekolah gratis ini mengurangi pengeluaran biaya transportasi. Uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya,” ujar perempuan yang disapa Ria, Kamis 10 Maret 2022.

Ria mengatakan, dengan Bus Sekolah, pelajar tidak perlu cemas terlambat masuk kelas akibat menunggu orang tua untuk mengantar.

Kalo Bus Sekolah itu sudah ada jadwalnya, sehingga berangkat dan sampai tepat waktu, semisalnya orang tua berhalangan bisa ikut bus sekolah,” jelasnya.

Ria pun merasa tenang dalam Bus Sekolah ini bisa menjamin kenyamanan dan keamanan pelajar. Karena, Bus Sekolah ini tidak dibuka untuk umum. Hanya anak sekolah dan mahasiswa, sehingga mereka terhindar pelaku kriminal.

Siswa bisa naik secara gratis selama memakai seragam sekolah dan menunjukkan identitasnya, di luar itu tidak bisa naik Bus Sekolah,” ujarnya. (BS/CNB)