Komitmen TVRI Kalteng, Tingkatkan Sajian Informasi Yang Edukatif dan Bermanfaat

CANALBERITA.COM – Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Tengah, Herman menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan sajian informasi bermanfaat kepada masyarakat, khususnya di Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila.

TVRI Kalteng ke depannya harus lebih semangat dan memberikan informasi yang bersifat edukasi serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Herman di Palangka Raya, Rabu 23 Maret 2022.

Herman kini resmi menduduki jabatan Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Tengah menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Abdul Ghofur sebagai Pelaksana Tugas Kepala Stasiun TVRI setempat. Sebelumnya Herman menjabat sebagai Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Selatan.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam sambutan acara serah terima jabatan Kepsta TVRI Kalteng, Herman berjanji bahwa dirinya beserta pegawai TVRI Kalteng akan meningkatkan sajian informasi bermanfaat bagi masyarakat Kalteng.

Dia menuturkan, TVRI Kalteng selama ini menjadi penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbanyak se-Indonesia. Itu artinya kerja sama yang dilakukan TVRI Kalteng dengan pemerintah daerah setempat sangat bagus.

Hal tersebut juga bisa dikatakan, respons masyarakat dalam menonton siaran-siaran yang disajikan TVRI Kalteng juga cukup baik, karena memberikan informasi-informasi yang akurat.

Sekarang tayangan kita juga bisa dinikmati melalui berbagai media sosial, baik itu facebook, instagram serta sejumlah media sosial lainnya. Yang menariknya, siaran kami juga berubah dari analog menjadi TV digital,” ucapnya.

Ditegaskannya lagi, pihaknya juga akan selalu menyiarkan kegiatan-kegiatan masyarakat luas dan tidak hanya instansi yang melakukan kerja sama saja.

Apapun kegiatan publikasinya, selagi itu menarik dan banyak memberikan manfaat atau membantu warga yang kesusahan, tentunya akan dipublikasikan sesuai dengan faktanya.

Apapun kegiatannya pasti kami akan publikasikan, sesuai dengan fakta di lapangan,” kata Herman.

Di tempat yang sama, pejabat lama Pelaksana Tugas Kepsta TVRI Kalteng Abdul Ghofur mengatakan, selama dirinya dipercaya sebagai pimpinan sementara di instansi tersebut juga selalu berkolaborasi dan meningkatkan kualitas siaran-siaran yang disajikan untuk masyarakat.

Ghofur dipercaya menjabat sebagai Kepsta TVRI mulai Januari 2022 hingga pertengahan Maret. Dia berharap apa yang sudah diraih dalam kinerja saat ini bisa ditingkatkan oleh pejabat definitif.

Siaran kami di daerah kabupaten kota di provinsi setempat cukup bagus. Maka dari itu kepercayaan masyarakat maka menjadi pecutan kami dalam bekerja untuk menyajikan siaran yang lebih baik lagi kedepannya,” demikian Abdul Ghofur. (BS/CNB)