Knalpot Brong Masih Marak di Sukamara

CANALBERITA.COM – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna melalui Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa pelanggan yang mendominasi di Kabupaten Sukamara saat ini masih penyalahgunaan knalpot brong atau racing yang banyak digunakan oleh anak muda di wilayah hukum Polres Sukamara.

Hal itu terlihat dari hasil Operasi Keselamatan Telabang 2022 yang berakhir pada 14 Maret lalu mencatat sebanyak 73 tilang yang diberikan dan sebanyak 31 kendaraan terkena tilang akibat penggunaan knalpot brong.

Yang paling banyak kita pada operasi keselamatan telabang itu penindakan kepada pengguna knalpot brong yang masih marak digunakan anak-anak muda di Sukamara,” kata Dwi Agus Yustiaman, Selasa 22 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Ia menjelaskan, untuk pelanggaran lainnya diwilayah Kabupaten Sukamara relatif menurun, hal itu juga menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas semakin meningkat.

Untuk kecelakaan lalulintas kita nihil selama operasi keselamatan telabang dan pelanggaran lainnya juga relatif menurun, hanya yang marak itu knalpot brong,” ujarnya.

Selain itu, Dwi Agus Yustiaman juga menjelaskan bahwa usai dilaksanakan operasi keselamatan telabang 2022 juga fokus pada peningdakan kendaraan dengan over kapasitas atau Over Dimension dan Over Loading (ODOL) yang juga banyak terjaring.

Selain knalpot brong kita juga banyak menindak kendaraan dengan over kapasitas yang banyak beroperasi di wilayah luar ibu kota Sukamara,” tukas Dwi Agus Yustiaman. (BS/CNB)