Ketua DPRD Desak Pemkab Mura Gelar Operasi Pasar

CANALBERITA.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni, SP M.Si mendesak Pemerintah setempat untuk melakukan operasi pasar. Hal itu untuk melakukan langkah-langkah konkrit antisipasi kelangkaan minyak goreng di sejumlah pasar.

Operasi pasar minyak goreng harus segera dilakukan, apalagi jika kita melihat di daerah-daerah lain yang saat ini terjadi kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng, maka operasi pasar ini bisa menjadi langkah antisipatif dan juga monitoring kondisi pasar agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Mura,” kata Doni, Selasa 8 Maret 2022.

Langkah operasi pasar minyak goreng ini, kata Doni, perlu segera dilakukan oleh Pemkab Mura melalui dinas terkait, sehingga mampu memberikan jawaban dan kepastian untuk mengantisipasi jika terjadi kelangkaan minyak goreng.

Tahapan Pilkada 2024

Salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng di Kabupaten Mura adalah dengan melakukan operasi pasar yang bisa menjadi salah satu yang bisa dilakukan,” jelas Politisi PDI Perjuangan itu.

Apalagi, Lanjut Doni, dengan melakukan operasi pasar minyak goreng ini bisa menjadi langkah awal guna merumuskan kebijakan maupun melakukan pemantauan harga-harga bahan pokok termasuk minyak goreng.

Apalagi satu bulan ke depan sudah memasuki bulan ramadhan, ini tentu yang menjadi tugas pemerintah agar harga-harga bahan pokok, termasuk minyak goreng dan yang lainnya tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat,”pungkasnya. (BS/CNB)