Kapolres Katingan Resmikan Toko UMKM, Taman Baca Bhayangkari dan Asrama Bintara

CANALBERITA.COM – Polres Katingan jajaran Polda Kalteng dalam pandemi virus corona desease 2019 atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Covid-19 telah menghantam segala aspek kehidupan manusia termasuk sektor ekonomi. Di Indonesia sendiri, Covid-19 telah memberikan dampak negatif pada pertumbuhan ekonomi.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Katingan, AKBP P Sonny Bhakti didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dan seluruh PJU menggelar peresmian Toko UMKM Bhayangkari, peresmian renovasi Kantor Bhayangkari Cabang Katingan dan Taman Baca.

Selain itu, Kapolres juga meresmikan gedung Command Center (CC) dan Renovasi Lobi Sanika Satyawada serta Asrama Bintara Remaja polres setempat, Kamis 25 maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam sambutanya, Kapolres Katingan menyampaikan bahwa pembangunan Toko UMKM tersebut dalam rangka membantu kegiatan Bhayangkari agar bisa maju terutama di Unit Ekonomi.

Kemudian untuk program pembangunan ini merupakan program berkesinambungan dari Polri yang berlangsung diberbagai daerah. Dalam rangka mensejahterakan para anggota serta meningkat kinerja dan layanan kepolisian ke masyarakat, agar semakin maksimal.

“Dengan peresmian Toko UMKM Bhayangkari diharapkan membantu menopang perekonomian Anggota Bhayangkari Katingan saat pandemi Covid-19. Sedangkan Renovasi Lobi Sanika Satyawada serta Asrama Bintara Remaja bisa memacu semangat dalam menjalan tugas, yaitu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Sonny.

(FOTO: POLISI)

Sonny menambahkan, di taman baca tersebut, tersedia buku-buku pelajaran ataupun sejumlah buku anak lainnya. Keberadaan taman baca Bhayangkari ini untuk meningkatkan keinginan dan semangat anak-anak dalam membaca dan belajar. Dengan begitu, dapat mencerdaskan anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah itu.

“Niat kami membangun taman baca ini untuk mencerdaskan anak-anak di Katingan, khususnya kereng pangi. Di sini sudah disiapkan buku pelajaran maupun buku anak lainnya,” ucap Kapolres.

Dikesempatan itu, dia juga meminta semua personelnya untuk menjalankan tugas harus dapat merespon dan beradaptasi terhadap perubahan yang dinamis. Hal ini sesuai dengan Program Prioritas Bapak Kapolri Presisi.

“Seluruh personil Polres Katingan harus mengerti dan memahami akan tugas, wewenang dan tanggung jawab dimasing – masing Satker dan Fungsi, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas, perlu perencanaan yang baik dan detail serta mempedomani 3K, yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi,” imbuhnya. (CNB1)