Kapolres Bartim Pimpin Razia Masyarakat yang Belum Divakin

CANALBERITA.COM – Di hari libur Nyepi, Kapolres Barito Timur (Bartim), AKBP Afandi Eka Putra langsung turun memimpin personelnya melaksanakan razia percepatan vaksinasi, Kamis 3 Maret 2022 pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Raden Soesilo, Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim, tepatnya di depan Bundaran Simpang Tiga Ampah Kota, melibatkan personel skala besar gabungan piket fungsi, piket siaga dan staf.

Seluruh kendaraan bermotor yang melintas, dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kartu vaksin baik pengemudi maupun para penumpang.

Tahapan Pilkada 2024

“Untuk memastikan masyarakat telah menerima suntikan vaksin Covid-19, khususnya bagi para pelaku perjalanan. Yang belum belum vaksin, langsung kami arahkan menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang sudah kami siapkan,” ujar AKBP Afandi.

“Warga yang masuk dalam tenda Gerai Vaksin Presisi Polres Bartim, segera didata dalam proses pendaftaran, selanjutnya menjalani screening tim medis, kemudian yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin Covid-19,” tambahnya.

Gerai Vaksin Presisi Polres Bartim melayani suntikan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum, kelompok lansia, dewasa serta anak usia 6-11 tahun, baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster.

Kasihumas Polres Bartim, AKP Suhadak juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran Polres Bartim diwilayahnya masing-masing.

“Ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan percepatan jumlah vaksinasi di wilayah Kabupaten Barito Timur,” pungkas Suhadak. (CNB1)