Dukung Kota Cantik Hijau, Danramil Pahandut Tanam Sejuta Pohon

CANALBERITA.COM – Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto menggelar kegiatan penanaman bibit sejuta pohon dalam Rangka HUT ke-48 Korem 102 Panju Panjung tahun 2002 di Jalan Panenga Induk, Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Selasa 15 Maret 2022 pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sebangau, Kapolsek Sebangau, Lurah Kereng Bangkirai, Kasi Kesos Kecamatan Sebangau, Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai, Kaur Lat Kodim 1016 Palangka Raya, Tokoh Masyarakat, Oraganisasi PSHT Cabang Palangka Raya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kereng Bangkirai.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Camat beserta Lurah Kereng Bangkirai yang telah mempersiapkan tempat untuk acara sudah menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan.

Tahapan Pilkada 2024

Danramil juga berpesan kepada semua pihak, terutama para masyarakat khususnya di Kelurahan Kereng Bengkirai untuk merawat pohon-pohon yang sudah ditanam agar Kota Cantik Hijau.

“Tanpa perawatan, maka kerja keras kita hari ini akan sia-sia. Untuk itu momen penanaman sejuta pohon ini ini seharusnya diikuti dengan perawatan, sehingga pohon-pohon ini akan memberi arti kepada kehidupan kita di masa mendatang,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan penanaman bibit sejuta pohon ini dilaksanakan secara serentak di Satuan wilayah jajaran Korem 102/Pjg sekaligus memperingati hari jadi Korem ke-48 Tahun.

“Saya berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di kereng bangkirai untuk bersama-sama menggugah kesadaran kita untuk memperhatikan kondisi alam sekitar, serta ikut berperan aktif dalam pelestariannya,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari gerakan menanam sejuta pohon ini, dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan sekaligus menggugah nurani anak bangsa untuk lebih peduli lingkungan demi masa depan anak cucu. (CNB1)