Dukung Kinerja Personel, Kapolda Serahkan 10 Perahu Penyelamat

CANALBERITA.COM – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah hukumnya, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto langsung memimpin penyerahan perahu penyelamat bencana banjir di Mapolda setempat, Senin 14 Maret 2022 pagi.

Sebanyak 10 perahu penyelamat tersebut diserahkan kepada Ditsamapta, Ditpolairud, Satbrimob, Polresta Palangka Raya dan Polres Katingan. Dan menurut jenderal bintang dua itu, Kalimantan Tengah memiliki georafis curah hujan tinggi sehingga sangat rawan terjadi banjir.

“Ini adalah memperkuat kempauan personel dalam mengantisipasi bencara banjir,” ucap singkatnya.

Tahapan Pilkada 2024

Sementara ditempat yang sama, Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menyampaikan bahwa apel penyerahan perahu penyelamatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di Bumi Tambun Bungai.

“Setidaknya ada 10 perahu penyelamar diserahkan bapak Kapolda langsung kepada Ditsamapta, Ditpolairud, Satbrimob, Polresta Palangka Raya dan Polres Katingan. Dengan masing-masing mendapatkan dua unit,” ujar Eko.

Eko juga menambahkan, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan dari pimpinan, dalam hal ini Kapolda Kalteng dalam menanggulangi musibah banjir yang sering terjadi di Provinsi Kalteng.

“Diharapkan dengan adanya bantuan perahu ini dapat membantu para personel dalam menjalan tugas. Sebenarnya sarana yang dimiliki Polda Kalteng sangat cukup, namun dengan bertambahnya perahu ini bisa menambah semangat para personel di lapangan,” imbuhnya.

Eko juga mengatakan, diakhir kesempatanya Kapolda juga menekankan kepada para Kasatker untuk menjadwalkan pelatihan-pelatihan baik internal maupun gabungan dengan instansi terkait.

“Tingkatkan terus pelatihan kemampuan khususnya personel dan sarana prasarana. Sehingga pada saat terjadi musibah banjir para personel sudah siap untuk dipergunakan,” tutupnya. (CNB1)