Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kasat Samapta Polresta Pimpin Patroli Pemukiman

CANALBERITA.COM – Guna memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kasat Samapta Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo langsung turun memimpin patroli dialogis di wilayah hukumnya.

Patroli tersebut dilakukan Kasat Samapta bersama para personel, yang akan bergerak pada kompleks pemukiman mulai dari kawasan Jalan Krakatau, Argopuro, Kinabalu, Rinjani, Pangrango hingga Semeru, Kota Palangka Raya, , Selasa 29 Maret 2022 siang.

Sebelumnya, ia juga memimpin patroli dialogis Kamtibmas Senin 28 Maret 2022 malam dengan sasaran tempat ibadah dan kompleks perumahan.

Tahapan Pilkada 2024

“Tujuannya adalah memelihara kondisi Kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak-tindak kriminalitas pada kawasan pemukiman warga dan tempat ibadah di Kota Palangka Raya,” ungkap AKP Gatoot melalui pesan singkat.

Dengan menggunakan armada patroli roda empat, ia bersama personel pun menyusuri kawasan jalanan tersebut secara berlahan, sembari juga menyambangi masyarakat yang dijumpainya disana guna menyampaikan pesan kamtibas.

“Terus jaga kondisi kamtibmas di lingkungan masing-masing dan waspada terhadap tindak kriminalitas pada pemukiman, apabila mengetahui, melihat maupun mengalaminya agar segera melaporkan kepada pelayanan kepolisian terdekat,” imbaunya.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) pun juga disampikan kepada masyarakat yang berada pada kawasan pemukiman tersebut, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Selalu ingat untuk menerapkan prokes saat beraktivitas sehari-hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan membatasi mobilitas serta interaksi yakni langkah 5M,” tutur Gatoot. (CNB1)