Cegah KDRT, Bhabinkamtibmas Pahandut Berhasil Mediasi Pasutri Bertikai

CANALBERITA.COM – Pasangan suami istri yang berseteru di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya berhasil dimediasi di Mapolsek setempat oleh Bhabinkamtibmas Aipda Agus Triyanto, Senin 14 Maret 2022 pagi.

Hal tersebut adalah untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalankan fungsi kepolisian dalam hal ini melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Aipda Agus Triyanto mengatakan, kedatangan dirinya adalah untuk mendamaikan pasangan suami istri yang berseteru dan mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Tahapan Pilkada 2024

“Setelah dilakukan problem solving permasalahan rumah tangga pasangan suami istri tersebut akhirnya berjalan lancar, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan, yang kemudian dituangkan dalam surat perjanjian perdamaian,” ucap Bhabinkamtibmas tersebut.

Ia menambahkan,tentunya upaya tersebut agar kedua belah pihak dapat saling memaafkan dan permasalahan tidak terulang kembali. Sebab dampaknya akan berimbas pada anaknyanya.

“Alhamdulillah keduanya sudah berdamai. Semoga tidak terulang kembali karena kasihan juga anak-anak mereka,” tutupnya. (CNB1)