BNNP Kalteng Musnahkan Sabu Jaringan Napi Seberat 1,1 Kg

CANALBERITA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1,150 gram atau 1 kilogram lebih pada Selasa 1 Maret 2022 pagi.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut adalah hasil pengungkapan dari tangan delapan tersangka selama periode Januari – Februari 2022 ini.

Dalam press release yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Roy H Siahaan mengatakan, hasil pengungkapan adalah hasil jaringan narkoba yang dikirimkan dari Kalsel dan Kalbar. Sasarannya ialah untuk diedarkan di wilayah Kalteng.

“Ini adalah sebagai bentuk komitmen kami (BNNP) Kalteng dalam memberantas peredaran Narkoba di Bumi Tambun Bungai ini. Dan ini adalah adalah hasil pengungkapan dua bulan terakhir, yang mana turun dikendalikan dari dalam Lapas di Kalimantan Tengah,” sebut Jenderal Bintang Satu itu.

Ia menambahkan, upaya menekan peredaran narkoba di Kalteng akan terus dilakukan. Termasuk penanganan lainnya, seperti pembersihan kawasan Ponton Palangka Raya dari peredaran barang haram tersebut.

“Kita amati peredaran narkoba di Kalimantan Tengah mengalami peningkatan, terlebih masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Namun kami BNNP bersama Polri dan instansi terkait lainnya terus berkomitmen memberantas narkoba,” cetusnya. (CNB1)